Inilah Investasi Reksadana Yang Cocok Untuk Pemula

Investasi yang dikelola manajer investasi yang terkumpul dari sekian banyak investor untuk diinvestasikan ke dalam portofolio efek, seperti SBI.
Investasi Reksadana Untuk Pemula

Investasi ~ Anak muda zaman sekarang atau sering disebut anak millenial yang ingin mempunyai usaha sendiri. Namun karena biaya yang menjadi faktor utama dalam membuat usaha terhambat, biaya atau modal zaman sekarang sangat berarti dalam merintisnya seberapa kecil usaha tersebut. Dikarenakan banyaknya biaya untuk membangun dalam hal persyaratan, perijinan, alat-alat dan sebagainya.

Nah, pusing dalam mencari biaya untuk membangun perusahaan? Menurut admin Sobat mencoba berinvestasi untuk mencari modal dalam membangun usaha. Saya tidak tahu kerja investasi bagaimana? Tenang saja, zaman sekarang sudah ada investasi yang khusus pemula seperti Reksadana. Reksadana itu apa?

Oke, pasti Sobat masih kebingungan dengan Investasi Reksadana. Dalam postingan ini admin akan kupas tuntas tentang INVESTASI REKSADANA?... Jadi, silahkan simak pembahasan secara garis besarnya diartikel ini.

Apa Itu Investasi?

Adalah suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia investasi berarti penanaman uang atau modal pada suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

Secara umum investasi dapat diartikan sebagai meluangkan/ memanfaatkan waktu, uang atau tenaga demi keuntungan/ manfaat pada masa datang. Jadi, investasi merupakan membeli sesuatu yang diharapkan di masa yang akan datang dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari semula.

Apa Itu Reksadana?

Adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh manajer investasi untuk diinvestasikan ke dalam portofolio investasi, seperti saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/ sekuriti lainnya.

Apa Itu Investasi Reksadana?

Investasi yang dikelola manajer investasi yang terkumpul dari sekian banyak investor untuk diinvestasikan ke dalam portofolio efek, seperti SBI, obligasi, dan saham.

Untuk investasi ini Sobat tidak perlu dana besar, cukup dengan 10rb saja bisa berinvestasi.

Aplikasi Reksadana yang cocok untuk Sobat ialah BIBIT, aplikasi Ini sudah terdaftar di OJK yang dijamin keamanan dan lainnya.

Persyaratan bergabung Investasi Reksadana di Bibit:

  • Umur 18+
  • KTP
  • Rekening Bank
  • No Hp
  • Email

Ini portofolio admin setelah 2 Minggu di Bibit:

Hasil Investasi Reksadana

Walaupun tidak seberapa tapi harus disyukuri, karena admin cukup diam saja dan portofolio naik sendiri.

Itu investasi di Pasar Uang belum di Obligasi dan Saham, karena kedua investasi tersebut sedang mengalami penurunan mungkin tahun depan akan naik lagi.

Untuk lebih lengkapnya bisa cek di kupas tuntas aplikasi Bibit.

Itulah Investasi Reksadana Yang Cocok Untuk Pemula pada tahun sekarang yang dapat admin bagikan, apabila ingin bertanya mengenai masalah Investasi Reksadana di Bibit bisa chat melalui kontak maupun kolom komentar. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.