Kupas Tuntas Seputar Aplikasi Bibit: Merugikan atau Menguntungkan?

Bibit merupakan aplikasi reksa dana untuk membantu investor pemula dalam memulai investasi.
Apa itu, Kelebihan dan Kekurangan Apliaksi Bibit

AHMIW.COM ~ Bingung ingin berinvestasi tapi kurangnya pengalaman, biaya dan mau dimana berinvestasinya? Tenang saja, itu semua sudah terkabulkan pada zaman sekarang karena ada salah satu aplikasi investasi online yang sudah terdaftar di OJK dijamin keamanannya. Aplikasi tersebut adalah Bibit, bibit aplikasi reksadana yang membantu investor pemula dalam memulai karir investasinya.

Kenapa harus aplikasi Bibit ini? Sobat ingin tahu lebih jelaskannya, silahkan simak dengan baik dan sampai selesai. Berikut penjelasan mengenai Aplikasi Bibit secara garis besarnya.

Apa Itu Aplikasi Bibit?

Bibit merupakan aplikasi reksa dana untuk membantu investor pemula dalam memulai investasi. Siapa pun dapat menggunakannya tanpa pengalaman atau masih pemula.

Karena Bibit ini sudah dilengkapi dengan Teknologi Robo yang berguna untuk menyesuaikan investasi sobat ke reksa dana yang cocok dengan profil risiko, sesuai dengan usia, toleransi risiko serta keadaan finansial.

Apa Itu Reksadana?

Reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat untuk selanjutnya diinvestasikan dalam Portofolio Efek oleh Manajer Investasi.

Apa Itu Portfolio Efek?

Kumpulan efek, yaitu surat berharga seperti saham, obligasi, surat berharga, deposito dan lain–lain, dimana reksadana menempatkan investasi dan merupakan kekayaannya.

Dengan portfolio artinya reksadana harus melakukan diversifikasi investasi ke berbagai instrumen, tidak boleh terkonsentrasi. Misalnya reksa dana saham harus berinvestasi di berbagai perusahaan dan tidak boleh hanya pada satu saham saja.

Apa itu Manajer Investasi?

Manajer Investasi adalah pihak yang mengelola Portofolio Efek berdasarkan kebijakan investasi yang sudah disepakati dan bertanggungjawab atas kinerja reksadana. Seperti, manajer investasi memutuskan saham yang akan dibeli, dijual atau dipertahankan.

Investor membayar biaya jasa ke manajer investasi. Ada standar kualifikasi minimum yang ditetapkan oleh regulator untuk menjadi manajer investasi. Karena, strategisnya peranan manajer investasi. Reksadana ditawarkan kepada calon investor oleh manajer investasi.

Manajer investasi membuat dokumen yang disebut prospektus dimana di dalamnya dijelaskan hal – hal penting, yaitu kebijakan investasi (strategi dan instrumen yang diinvestasikan oleh reksadana), legalitas dan pihak – pihak pendukung lain, seperti bank kustodian, akuntan dan kantor hukum. Prospektus wajib dibaca oleh calon investor sebelum membeli reksadana.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Bibit

Inilah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi Bibit, sebagai berikut:

Kelebihan Bibit

  1. Investasi Mudah dibantu Robo Advisor
  2. Produk reksadana yang terseleksi dan berkualitas
  3. Kualitas customer support yang baik
  4. Tech Team yang berpengalaman
  5. Adanya fitur ahli waris

Kekurangan Bibit

Untuk kekurangan aplikasi Bibit ini sendiri, sebenarnya tidak banyak. Satu–satunya yang kadang dikeluhkan oleh pengguna adalah proses yang lambat ketika membuka aplikasi. Akan tetapi proses pembukaan yang lamban ini juga dikarenakan banyak faktor seperti kecepatan smartphone pengguna dan stabil tidaknya jaringan internet.

Namun, tim dari aplikasi Bibit setiap saat terus melakukan update dan perbaikan agar kecepatan penggunaan aplikasi bisa semakin baik kedepannya.

Jadi itulah review mengenai aplikasi Bibit yang dapat admin bagikan. Jadi tunggu apalagi langsung saja bergabung dan jangan lupa masukan Kode Referral "ayogabungbareng" agar sobat mendapatkan Cashback sebesar Rp 25.000,00-.

Ayo jangan ditunggu-tunggu lagi langsung saja download aplikasi Bibitnya dan daftarkan langsung.