-->

Cara Transfer Saldo PayPal ke GoPay dengan Mudah dan Cepat

Saldo PayPal ke GoPay

Paypal to GoPay ~ PayPal merupakan salah satu alat pembayaran elektronik yang kegunaannya sangatlah penting untuk pembisnis internasional. Paypal dapat digunakan untuk keperluan belanja online, melakukan transfer uang antar negara, maupun sekedar menerima dana dari akun PayPal dan kartu kredit orang lain. Dengan mempunyai akun ini, aktivitas mengirim dan menerima uang Sobat menjadi lebih mudah dengan jentikan jari saja.

Apalagi pada zaman sekarang, sudah banyak merchant atau toko yang sudah menerima pembayaran PayPal. Sobat bisa membayar menggunakan PayPal untuk membeli keperluan sehari-hari seperti pulsa, paket internet, saldo dompet digital, hingga token listrik PLN secara online tanpa harus keluar rumah.

Sebenarnya, saldo PayPal juga bisa Sobat tarik ke rekening bank lokal atau akun dompet digital seperti GoPay. Nah, kali ini Admin akan membahas bagaimana cara withdraw atau mencairkan saldo PayPal ke GoPay. Mungkin Sobat kebingungan, sebab tidak tersedianya opsi penarikan ke rekening GoPay pada saat ingin menarik saldo. Sebenarnya, bisa menarik dan mencairkan saldo PayPal ke Gopay dengan mengikuti panduan berikut.

Hal Yang Harus Sobat Ketahui Sebelum Mencairkan Saldo PayPal

Sebelum Admin membahas tutorial cara transfer saldo PayPal ke GoPay, ada beberapa hal penting yang harus Sobat ketahui dan resiko sebelum mencairkan saldo. Ini tidak hanya berlaku ketika Sobat melakukan withdraw saldo PayPal ke Gopay saja, melainkan juga untuk rekening bank lokal lainnya seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan poin-poin yang harus Sobat ketahui :

1. Nama Rekening PayPal dan Akun GoPay Sama

Pastikan nama di rekening PayPal Sobat sama dengan nama yang ada di akun Gopay. Tidak boleh ada sedikit kesalahan satu huruf pun, apabila terdapat kesalahan huruf atau nama maka penarikan akan gagal. Ini merupakan ketentuan yang dibuat oleh PayPal, bila Sobat mencairkan saldo ke bank lokal pun demikian.

2. Jika Withdraw Saldo PayPal Gagal

Nah, jika proses penarikan Sobat gagal yang disebabkan oleh kesalahan nama atau hal lainnya, maka balance PayPal akan dikembalikan ke rekening PayPal Sobat. Dengan satu syarat nominal saldo tidak dikembalikan secara utuh, melainkan akan dikenakan potongan sebesar Rp50.000. Untuk itu, berhati-hatilah Sobat sebelum melakukan withdraw apabila tidak ingin terjadi hal seperti ini.

3. Biaya Withdraw PayPal

Poin selanjutnya yang harus diperhatikan adalah masalah biaya. Untuk biaya penarikan paypal ke bank lokal Indonesia adalah sebagai berikut :

  • Penarikan dengan jumlah $100/ Rp1.500.000 dan diatasnya tidak dikenakan biaya alias gratis
  • Penarikan dengan jumlah kurang dari $100/ Rp1.500.000 maka akan dikenakan biaya (fee) sebesar Rp 16.000.

Cara Withdraw Saldo PayPal ke GoPay

Setelah Sobat mengetahui beberapa hal tadi di atas, saatnya kita masuk ke pembahasan intinya yaitu panduan mengenai cara withdraw atau tarik dana saldo PayPal ke rekening Gopay dengan mudah, cepat, dan aman. Langsung saja, simak langkah-langkah berikut ini:

1. Menambahkan Rekening Bank GoPay ke PayPal

Tahap pertama yang harus Sobat lakukan ialah menambahkan rekening atau akun GoPay yang nantinya memiliki fungsi untuk tempat pencairan saldo PayPal ke dalam bentuk rupiah. Caranya itu sangatlah mudah dan praktis, seperti yang dijelaskan sebagai berikut.

  • Buka situs PayPal kemudian login ke akun PayPal Sobat
  • Selanjutnya, pilih menu Wallet/ Dompet > Hubungkan Rekening Bank.
  • hubungkan rekening gopay ke paypal
  • Setelah itu, formulir pengisian detail rekening bank akan muncul. Pada kolom "Nama Bank" silahkan masukkan PT BANK PERMATA,Tbk. Untuk kolom "Kode Bank" isi dengan 0130307, sebenarnya kolom ini akan terisi dengan sendirinya. Sedangkan untuk kolom "Nomor Rekening", silahkan Sobat masukkan nomor HP yang sudah terdaftar di akun GoPay atau pun GoJek dengan diawali angka 898. (Sebagai contoh, 898081214163161). Jika semua data yang sudah diisi merasa benar, langsung saja klik Hubungkan Bank Anda.
  • saldo paypal ke gopay

2. Verifikasi Setelah Menambahkan Rekening Bank

Setelah menyelesaikan panduan di atas, maka secara otomatis menambahkan rekening GoPay ke PayPal Sobat sudah berhasil. Proses selanjutnya ialah memverifikasi jika Sobat yang menambahkan rekening bank tersebut. Caranya cukup mudah, nanti PayPal akan mengirimkan kode berupa 6 digit angka ke nomor HP Sobat yang terdaftar di PayPal. Setelah menerima kode tersebut, silahkan masukkan ke kolom yang sudah disediakan. Jika kode tersebut cocok, maka Sobat telah sukses melakukan penambahan rekening bank GoPay.

3. Cara Transfer Saldo PayPal ke GoPay

Setelah melalui langkah-langkah tadi di atas, kini saatnya Sobat melakukan pencairan saldo PayPal ke akun GoPay. Untuk langkah penarikannya itu terbilang sama seperti Sobat melakukan transfer saldo PayPal ke rekening bank lokal pada umumnya. Akan tetapi, bila Sobat belum pernah melakukan withdraw saldo PayPal sebelumnya, silahkan ikuti panduan transfer balance PayPal ke GoPay berikut ini.

  • Masuk ke akun PayPal Sobat.
  • Di halaman dashboard akun Paypal, klik bagian Transfer Dana.
  • saldo paypal ke gopay
  • Selanjutnya pilih "PT BANK PERMATA,Tbk" yang tadi Sobat tambahkan dan klik Berikutnya. Lalu, tentukan nominal saldo yang ingin Sobat cairkan dan klik Berikutnya.
  • Setelah itu akan ditampilkan rekening bank dan nominal saldo yang tadi Sobat isi, pastikan semuanya sudah benar lalu klik tombol Transfer Sekarang.
  • Sampai disini Sobat sudah berhasil mencairkan saldo dengan ditandainya email masuk dari PayPal yang berisi rincian total transfer, rekening bank, serta ID transaksi.
  • Namun saldo Sobat tidak akan langsung masuk ke akun GoPay, karena prosesnya dapat memakan waktu 2-4 hari kerja.

Itulah pembahasan mengenai cara withdraw saldo PayPal ke GoPay. Semoga dengan adanya panduan pada artikel ini, dapat membantu Sobat dan para pemilik rekening PayPal yang ingin mencairkan saldo PayPal ke dalam bentuk saldo GoPay. Sekian dan terimakasih.