Inilah Penyebab Iklan AdSense Dibatasi (Update 2020)

Inilah penyebab iklan adsense dibatasi yang membuat para publisher kebingungan dalam mencari penyebabnya.
Penyebab Iklan AdSense Dibatasi Terbaru

Pembatasan Iklan AdSense ~ Pada akhir-akhir ini, Admin melihat banyak sekali postingan digrup facebook maupun whatsapp yang membahas keluhan-keluhan tentang masalah iklan Google Adsensenya dibatasi, alias tidak munculnya iklan pada saat tertentu. Isu yang cukup krusial dikalangan publisher, hal ini tak mau memaksa  Blogger untuk membuat tulisan tentang cara mengatasi pembatasan iklan adsense ditengah kesibukan merampungkan tugas kuliah.

Para blogger akan kebingungan apabila iklan satu ini mengalami pembatas iklan. Kenapa? Karena apabila iklan AdSense ini dibatasi publisher akan berfikir harus bagaimana jika iklan dibatasi penayangannya?

Disebuah forum blogging, salah satu blogger mengungkapkan bahwa, setelah dia menerima email dari Google adsense mengenai pembatasan jumlah iklan yang ditampilkan pada blognya, sesaat kemudian banyak iklan di blognya yang tak muncul.

Admin mencoba melakukan penelusuran, gerangan apakah yang menyebabkan iklan Google Adsense dibatasi. Setelah melakukan pengamatan dan berdiskusi dengan mastah master blogging sampai para korban yang mengalami pemabatasan iklan Google Adsense, akhirnya.. Admin menemukan jawaban yang menjadi faktor iklan Google Adsense tersebut dibatasi. Silahkan Sobat simak pembahasan ini sampai habis.

Penyebab Iklan Google Adsense Dibatasi

Inilah penyebab iklan AdSense Sobat dibatasi, beberapa faktor yang sudah Admin rangkum sedemikian rupa, sebagai berikut:

Broken Link

Pertama, penyebab ini berisikan sebuah konten yang memiliki link yang merujuk ke konten lain namun tidak ada diblog tersebut. Contohnya, salah satu kata pada sebuah konten yang Sobat tautkan dengan konten lain tapi konten tersebut tidak dapat dibuka atau broken link, mungkin disebabkan linknya rusak, jadi Admin sarankan silahkan Sobat perbaiki terlebih dahulu.

Link Yang Tidak Relavan

Kedua, iklan Google Adsense akan dibatasi karena blog Sobat mengarahkan user ke blog atau web lain yang tidak relevan (diarahkan dengan secara sengaja). Contoh, sebuah blog menautkan kata yang ada pada konten tersebut ke konten lain, tapi link tersebut menuju konten yang tidak ada berhubungan dengan konten tersebut.

Topik Tidak Sejalur

Ketiga, teks pada halaman tidak terkait pada topik situs. Pada sebab yang ketiga ini, Google sangat menekankan pentingnya publisher AdSense untuk mematuhi kebijakan konten blog sebagai syarat boleh ditayangkannya AdSense. Jika sebuah blog melanggar atau melenceng dari kebijakan tersebut, biasanya itu menjadi salah satu faktor iklan Google AdSense dibatasi. Jadi, buatlah konten yang sekajalur dengan blog atau konten Sobat.

Konten Salinan

Keempat, konten blog atau web diambil dari situs lain. Nah, penyebab keempat ini sangatlah masuk akal ketika sebuah blog menyalin konten artikel dari blog orang lain tanpa ijin dan tanpa perubahan, sangat mungkin iklan Google Adsense dibatasi penayangannya yang menyebabkan pelanggaran kebijakan. 

Slot Iklan Terlalu Banyak

Kelima, iklan Googgle Adsense dibatasi kerena sebuah page (dalam blog) ketika diakses oleh user, ternyata menampakkan iklan lebih banyak dari isi konten. Sebab kelima ini, dibatasinya iklan Google Adsense lebih mudah dipahami, karena sepanjang jumlah ad unit Google AdSense yang Sobat pasang lebih sedikit daripada konten, ini aman dan tidak dikenai pembatasan iklan.

Ini ada beberapa lagi penyebab iklan AdSense dibatasi:

  • Navigasi Yang Menipu
  • Boom Klik
  • Membuka Situs Sendiri
  • Konten Bot
  • Menerapkan Iklan di Blog Baru Yang Tidak Ada Konten
  • Jingling
  • Share Artikel di Media Sosial

Untuk solusinya Sobat dapat membaca artikel tentang Solusi Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi.

Itulah Penyebab Iklan AdSense Dibatasi yang dapat Admin bagikan, jangan sekali-kali Sobat melakukan kesalahan yang membuat masalah diatas muncul yang merugikan penghasilan blog. Semoga bermanfaat, apabila ada pertanyaan silahkan komen di kolom komentar saja. Sekian dan terimakasih.