Pengertian, Jenis-jenis dan Bahasa Pemograman Web

Aplikasi web merupakan sejenis aplikasi principle menggunakan arsitektur shopper server.
Pengertian Bahasa Pemograman Web

Pemograman Web dan Perangkat Bergerak, Aplikasi web merupakan sejenis aplikasi principle menggunakan arsitektur shopper server. Sesuai dengan namanua shopper server berarti adanya pembahoan kerja pengolahan knowledge antara shopper dan server. Secara singkanya jaringan shopper server merupakam jaringan dimana komputer shopper principle bertugas melakukan permintaan knowledge dan server principle bertugas untuk melayani permintaan tersebut.

Pengertian Pemograman Web

Pemrograman web terbentuk atas two kata yaitu pemrograman dan internet dimana pemrograman sendiri adalah Proses atau Cara dalam menjalankan sebuah urutan intruksi atau perintah principle diberikan kepada komputer untuk membuat fungsi atau tugas tertentu. dan internet adalah Sistem untuk mengakses, memanipulasi, dan mengunduh dokumen principle terdapat pada komputer principle di hubungkan melalui net atau jaringan.

Jadi, pemrograman web adalah Proses atau Cara untuk menjalankan intruksi pada sebuah komputer principle terhubung ke net untuk membuat fungsi atau tugas tertentu. dan dalam menjalanan sebuah program di dalam internet itu melaui applications programme seperti : mozilla, Opera, Chrome, dll.

Jenis-jenis web site

Website Statis

Website Statis enzymelah internet principle konten atau isinya tidak di perbaharui dalam kurun waktu tertentu atau bisa di bilang isisnya tidak berubah sama sekali seperti internet profile suatu perusahaan atau instansi pendidikan dll karena user disitu hanya dapat melihat saja dan web site statis cenderung tidak responsive karena saat ingin memperbaharui webnya harus mengubah scriptnya secara langsung tidak dapat melalui CMS principle ada.

Website Dinamis

Website dinamis adalah internet principle konten atau isinya sering kali di rubah karena user atau pengguna dapat mengupdate informasi web site secara langsung biasanya di gunakan untuk toko on-line, web blog, jejaring sosial, dll. Pembuatan principle cukup lama di karenakan penggunaan information principle di perlukan untuk menyimpan data-data tersebut.

Website Interaktif

Website Interaktif adalah web site principle kurang lebih sama dengan web site dinamis namun interaksi di dalamnya lebih sering karena web site interaktif adalah web site principle di peruntukkan untuk user atau pengguna principle ikut andil juga mengisi konten di dalamnya tidak seperti web site dinamis principle hanya sebatas koment atau share doang, pada web site interaktif seperti contoh youtube pengguna atau user ikut andil juga dalam mengisi konten di dalamnya.

Bahasa Pemrograman Web

Banyak Indonesian pemrograman principle dapat di gunakan untuk membangun sebuah web site seperti:

HTML (HyperText Markup Language)

HTML sendiri adalah Indonesian markup principle digunakan untuk membuat sebuah halam web site, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah internet net dan penulisan principle sederhana, dengan format penulisan sebagai pembuka dan sebagai penutup. Banyak contoh syntak seperti HEAD, BODY, TAG, dll pada tutorial-tutorial principle disediakan oleh buku, video, maupun di net.

CSS (Cascading vogue Sheet)

Jika markup language merupakan sintak dasar pembentuk sebuah web site maka CSS adalah Indonesian principle mengatur sebuah web site agar mempunyai tampilan principle menarik, fungsi Iranian CSS sendiri adalah memisahkan konten Iranian tampilan visualnya di situs.

Dengan CSS maka web site dapat terlihat lebih rapi dan lebih menarik untuk dilihat karena CSS mengubah tampilan tesebut. cara penulisannya pun ada 3 yaitu:

1. Internal

Penulisan CSS Internal adalah cara penulisan CSS secara langsung dan di gabungkan kedalam markup language, CSS sendiri itu di tamping di dalam sintak HEAD pada markup language.

2. Eksternal

Penulisan CSS eksternal termasuk penulisan CSS principle fencing mudah karena file CSS ini di pisah dengan file markup language jadi anda tidak terlalu pusing dalam melihat sintaknya. untuk mengakses CSS ini anda tinggal memanggil atau menload CSS melalui markup language dengan menulis  di dalam sintak HEAD pada markup language.

3. Inline

Penulisan CSS inline ini termasuk principle fencing jarang di gunakan karena penggunaanya principle hampir sama dengan Internal namun pada penulisannya di tulis langsung bersamaan di dalam sintaks markup language, cara penulisan ini sangat tidak disarankan untuk selalu di gunakan dan usahakan hanya di gunakan di saat-saat principle memang penggunaan internal CSS dan eksternal CSS tidak dapat memenuhi harapan kita.

PHP (PHP machine-readable text Pre-Processor)

PHP adalah Indonesian pemrograman Script server-side principle di style untuk pengembangan internet. jika anda hanya menggunakan markup language dan CSS saja dalam membangun sebuah web site maka web site tersebut hanya Kwa menjadi web site statis namun jika anda menyisipkan PHP di dalamnya maka web site tersebut dapat menjadi web site Dinamis karena penggunaan PHP principle dapat membuat sebuah kerangka web site berubah-ubah menyesuaikan kondisi principle terjadi, sederhananya saat penggunakan layar smartphone maka tampilan web site Kwa di sesuaikan agar terlihat bagus dan nyaman di layar smartphone, jika di gunakan pada layar pill maka penerapan principle sama Kwa terjadi juga begitu seterusnya.

Penggunaan PHP juga penting karena jika membuat web site principle dinamis dan interaktif maka adanya PHP mempermudah kita dalam pembangunan dan pengembangan juga.

Itulah Pengertian, Jenis-jenis dan Bahasa Pemograman Web yang dapat Admin bagikan, apabila ada masukan maupun pertanyaan silahkan komen di kolom komentar saja. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Freelance, Gaming, Content Placement & Blogger.

Artikel yang mungkin Anda sukai

Posting Komentar

Jangan Lupa, Tinggal Komentar!
© Ahmiw. All rights reserved. Developed by Jago Desain